“ Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan, pergilah ke tempat-tempat kamu ingin pergi. Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk Melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan. Semoga kamu mendapatkan kebahagiaan yang cukup untuk membuatmu lebih baik.”

“ Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam orang yang anda cintai.”

“ Janganlah tertarik kepada seseorang karena parasnya, sebab keelokan Paras dapat menyesatkan. Jangan pula tertarik kepada kekayaannya karena Kekayaan dapat musnah. Tertariklah kepada seseorang yang dapat membuatmu tersenyum, karena hanya senyum yang dapat membuat hari-hari yang gelap menjadi cerah.”

“ Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acap kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.”

“ Pandanglah segala sesuatu dari kacamata orang lain. Apabila hal itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin hal itu menyakitkan hati orang Lain pula. janganlah kamu melihat sekelilingmu dengan sebalah mata, tapi lihatlah dengan kemuliaan hati sehingga tersimpan keinginan untuk membatu dan memberikan apa yang kita miliki dan apa yang belum kita miliki.”

“ Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, meraka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap Hal yang hadir dalam hidupnya. Dan kebahagiaan yang mereka miliki selalu di berikan kepada orang yang ada di sekelilingnya, dan orang – orang yang membutuhkannya. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah member dan hadir dalam hidup mereka serta orang –orang yang ada di sekeliling mereka.”

“ Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan Pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian, janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang
mengatakannya dengan sepenuh hati.”

“ Lihatlah satu kebaikan yang dilakukan oleh orang lain kepada kita, dan lihatlah seribu kesalahan yang kita lakukan kepada orang lain niscaya akan Nampak sebuah kebaikan didalamnya.”

“ Adakala suatu hal itu buruk bagi kita, tetapi baik bagi orang lain, juga sebaliknya. Pandanglah semua itu dan terimalah dengan lapang dada dan pandanglah sebagai suatu kebajikan, maka akan terdapat kebaikan didalamnya.”

“ Ketika kamu lahir, kamu menangis, dan orang-orang di sekelilingmu tersenyum. Jalanilah hidupmu dengan penuh kebaikan dan kemuliaaan sehingga ketika kamu meninggal, kamu tersenyum dengan sangat ceria melihat orang – orang yang ada di sekelilingmu, dan orang-orang di sekelilingmu menangisi ketika melihat kepergianmu.”

Story for you……………………….

“ Begitu Mulianya Sang Pemaaf. “

suatu ketika datanglah seorang sahabat kepada baginda Rasulullah…
Rasulullah berkata padanya…….
“apakah engkau ingin melihat salah seorang penghuni surga…dia belum meninggal, tapi namanya sudah tercantum di pintu surga…”

“siapakah dia………..?? ”, kata sahabat…
kemudian Rasulullah menunjukkan seorang…
seorang yang cuma kuli panggul saja…

sang sahabat penasaran…
ia mendatangi si kuli panggul ini, dan ia berkata……
“ sobat…… bolehkah saya menginap di rumahmu…….”
“saya tidak punya rumah yang bagus “ kata si kuli panggul…
rumah saya begitu jelek, lanjutnya…

sahabat berkata…….
“tidak apa-apa… saya punya masalah dengan keluarga saya…
jadi saya perlu tinggal di luar rumah beberapa saat…”
“ Oooh… boleh saja……..”
kata sang kuli panggul…

sebenarnya sahabat tidak mempunyai masalah dengan keluarganya…
ia hanya ingin mengetahui apa yang diperbuat sang kuli panggul di malam hari sehingga namanya sudah tercatat di pintu surga…
padahal ia saja yang setiap malam bangun sholat dan berdzikir, rasulullah tidak mengatakannya sebagai penghuni surga…

sang sahabat pun menginap di rumah sang kuli panggul…
malam pertama lewat begitu saja…
sang kuli panggul bahkan tidak bangun malam…
ia tidur terlelap saja setelah sholat isya…

sang sahabat makin penasaran…
malam kedua juga begitu…
sang kuli terlelap dengan enaknya…
malahan sampai mendengkur…
ia sama sekali tidak bangun malam…

sampai malam ketiga tidak ada perubahan…
sahabat akhirnya mendatangi rasulullah…
mengadukan semua kejadian itu…

rasululah berkata…
“tanyalah kepadanya mungkin dia punya amalan tertentu……….!!!”
sahabat kembali mendatangi sang kuli panggul dan bertanya kepadanya……!!
si kuli panggul berkata……
“aku tidak punya amalan tertentu,
paling-paling tiap malam aku hanya berdoa pada Allah…….”

sahabat kembali kepada rasulullah dan mengatakan semua itu…
rasulullah berkata……..
“ya doa itulah yang mengakibatkan ia tercantum sebagai penghuni surga…”

sahabat dengan rasa penasaran yang makin memuncak kembali mendatangi
si kuli panggul dan menanyakan doa apa yang ia panjatkan setiap malam…
si kuli panggul berkata…….
“di dalam doa saya berkata bahwa saya memaafkan orang-orang yang telah menyakiti saya, orang-orang yang berbuat salah pada saya baik sengaja maupun tidak sengaja, sesungguhnya saya ingin meniru sifat-sifat Allah, sifat-sifat pengasih (arrahman) dan penyayang (arrahim) yaitu sifat Allah yang memaafkan hambanya yang melakukan kesalahan.” Kemudian saya tidur dengan hati yang bersih… sehingga tidur saya pun begitu nyenyak dan tentram…”

sahabat mengatakan semua itu pada rasulullah…
rasulullah berkata…….
“ya orang itu tercantum namanya di pintu surga karena doanya itu, ia adalah orang yang begitu bersih hatinya…kebersihan hati dan rasa pemaaf itulah yang membuat Allah mencantumkan namanya di pintu surga…”
Subhanallah…

Amin Ya Rabbal `Alamin…………………….!!!

Note :
“ belajarlah untuk selalu dan berusaha memaafkan setiap kesalahan – kesalahan yang pernah dilakukan teman – teman atau orang-orang yang ada di sekeliling kita, niscaya Allah juga akan memaafkan setiap kesalahan- kesalahan yang pernah kita lakukan kepada orang lain dan kedamaian akan hadir mengisi setiap gerakan langkah dan ayunan kakimu……….”

SALAM PERDAMAIAN……………….
PEACE….!!!