Sahabat……………..!!!
Sahabat adalah :
orang yang membuat kita menangis ketika kita melakukan sebuah kesalahan-kesalahan yang tidak dapat dimaafkan oleh hati nurani.

Sahabat adalah :
Tempat mengukir sejarah dan cermin untuk melihat masa depan.
Dan catatan kekal arah perjalanan hidup dalam gerakan tangan dan ayunan langkah kaki menuju sebuah harapan dan cita cita yang indah.

Tak heran,………….
jika separuh atau dua pertiga dari waktu yang selalu mengejar dan menyibukkan serta tuntutan profesi selalu kita sediakan untuk seorang sahabat yang telah terukir indah namanya di dalam sanubari harapan dan pikiran yang telah mewangi dengan hiasan kemekaran mawar merah yang telah mengembang yang apabila dipandang dengan kacamata kesederhanaan tertulis rapi esensi persahabatan sehingga mampu membawa dan memberikan makna dari arah perjalanan hidup menuju kesuksesan yang tiada tara dengan harga yang tidak dapat ditawar dan digantikan.

Ungkapan kata kebijaksana dan penuh kearifan yang didalamnya tersimpan kemuliaan yang dilontarkan oleh Mario Teguh “ Sahabat Adalah Jiwa Yang Sama Dalam Dua Badan Yang Berbeda.“ yang apabila di telaah mampu merobek sendi keegoisan yang tersembunyi dan tersimpan rapi dalam sudut karakteristik dan sifat rasionalitas dari setiap pribadi manusia. Sehingga mampu menuai dan merubah waktu untuk mengembalikan fitrah kepribadian dan karamah insaniyah yang telah diberikan ilahi rabbi kepada kita semua.

Mereka tidak pernah menyembunyikan hidup mereka dari balik matahari terbit dan dedaunan kering yang layaknya digunakan seekor semut untuk bersembunyi dan menghindari diri dari balik dunia dan kejamnya lingkungan yang mampu mengiris paruh waktu yang hanya menyisakan goresan kecil dalam mencari arti dan makna dari sebuah perjalanan hidup sambil menunggu matahari terbenam dan tanah lapang dimana jejak langkah kaki tidak berbekas.

Mereka juga tidak pernah membungkus hidupnya dalam problema dan dilema romantika kehidupan dengan kain berwarna hitam atau selendang berwarna cerah nan kemerahan yang apabila dipandang mampu meninggalkan kesan dari balik kelopak mata yang bersinar dan relung hati yang dalam. Secerah dan semendung atau segerimis apapun perjalanan hidup tetap dilaluinya dengan semangat yang didapatinya walau kelabu menutupi birunya langit, kering tersengat matahari atau luntur tersirami hujan. Semangatnya tidak akan pernah layu dan beku di hujani salju. Karena mereka memiliki satu tempat, tempat dimana tidak dimiliki oleh semua orang. Dan tempat dimana terdapat cahaya yang dapat menyinarinya dari balik pepohonan yang rindang atau tembok yang membatasinya.

Sekelam apapun warna warni indahnya alam dan beningnya embun pagi selalu engkau ukirkan senyuman untuk menghiasi gelapnya malam tampa dihiasi cahaya purnama yang indah dan bintang yang bercahaya. Senyum yang terlahir dari sebuah ketulusan dan kemuliaan bukan senyuman yang terangkai indah dari sebuah kesengajaan dan kepalsuan hanya untuk melahirkan sebuah hubungan dan berakhir dengan sebuah pengkhianatan. Senyum dan kebersamaan yang tidak akan pernah terlupakan walau paruh hati telah dirampas oleh indah dan cantiknya putri kayangan dalam cerita langit ketujuh.

Aku merindukan tempat dimana kita dapat berkumpul untuk saling berbagi cerita dan mengenang kembali awal perjalanan kisah persahabatan kita dan tempat dimana kita selalu melihat bintang jatuh untuk saling berbuat permohonan satu sama lain, serta tempat dimana aku selalu tersenyum menyaksikan matahari terbit dan terbenam di sore hari…………….!!!

To Have a friend be a Friend…………………………………!!!

Untuk semua sahabat ku yang jauh di rantau
I miss u all……………..
Special for : High Quality Jomblo (HQJ)
Nurul fitria
Maulinawati
Khairul Azam
Al-furqan
Etc……..