mamanKetika kamu membaca pesan ini, itu artinya kamu telah menemukan sebuah jawaban dari setiap pertanyaan yang sedang engkau  fikirkan saat ini. Tidak banyak yang ingin kusampaikan kepadamu untuk bisa engkau fahami cerita tentang waktu, dan hari-hari kita. tentu Tak ada yang indah untuk bisa dikenang dibanding hari-hari kamu bersama teman-teman kamu, karena aku memahami sepenuhnya bahwa ada batasan dan nilai moral yang tidak boleh dilanggar. Artinya aku hanya sedang belajar bagaimana memperlakukan seorang wanita, menghargai seorang wanita dan belajar menghargai sesuatu yang bukan menjadi milikku.

Aku menyadari sepenuhnya bahwa kehadiranku telah menjadi bagian dari cerita ketiga tentang hidupmu dan hari-harimu, hingga menjadi pemisah tentang cerita cinta antara engkau dan dirinya. Dan itulah alasan mengapa engkau selalu tidak ingin bercerita dan membahasnya. Namun kenyataan tetap saja engkau tidak dapat menutupi perasaan yang sesungguhnya.

Untuk itu, dengan segenap dan setulus hati aku meminta maaf karena telah melakukan sebuah kesalahan besar dengan menyanyangimu melebihi dari apa yang seharusnya tidak kulakukan. namun aku tidak mampu melihat airmatamu yang pernah mengalir, kesedihan dan kepahitan hari-harimu, hingga membuat aku tidak bisa untuk tidak  peduli tentang hari-hari kamu dan segalanya tentang kamu. sesungguhnya, kita memiliki kesamaan cerita yang sama, tentang arti dari sebuah kehilangan, kehilangan orang-orang yang begitu dan sangat kita cintai dalam hidup, dan orang-orang yang telah memberi dan mengajarkan kita kasih sayang yang sesungguhnya. kondisi itulah yang membuat aku berharap bisa saling berbagi, memberi dan melengkapi satu sama lain antara kelebihan dan kekurangan yang kita miliki. Namun aku sadar sepenuhnya bahwa aku bukanlah sesiapapun bagimu dan aku juga sadar bahwa aku bukanlah seseorang yang begitu berarti dan berharga dimatamu.

Yakinlah bahwa disana ada seseorang yang bisa dan mampu melakukan apapun melebihi dari apa yang telah aku lakukan untukmu dan ia juga mampu untuk bisa membuat hari-harimu kembali cerah. Rasanya, tidak ada apapun yang bisa dan dapat aku lakukan lagi untukmu dan untuk hari-hari kamu kecuali berdoa agar engkau selalu terlihat ceria hingga kembali bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman kamu dan kembali tersenyum indah seperti hari awal ketika aku melihat kamu.